06 June 2009

Don't say it!

  1. Bercanda pada kelemahan atau kekurangan orang lain * kalo temen lo jelek, bercanda tentang kejelekannya itu ga manusiawi banget. misalnya temen lo kulitnya gelap banget, hindari joke yang mengarah pada masalah fisiknya dia. 'ternyata lo emang imut ya' Item mutlak maksudnya hahaha. biar ngomongnya sambil bercanda, tetep aja bagi temen lo itu tuh nyebelin banget.
  2. Komen yang nuduh * lagi hamil yaa? padahal jelas banget ga mungkin temen lo itu hamil. bisa aja berat badannya dia naik jadi emang agak keliatan gendut. jadi mending ga usah komentar deh.
  3. Manisan di...* kalo lo bilang seseorang lebih manis dari fotonya, itu pujian. tapi kalo sebaliknya. kayaknya manisan di foto deh! komen lo ke temen lo itu secara LIVE bandingin muka dia di depan lo, dan di fotonya. atau " iih cantikan di fotonya". iyasih itu mengandung pujian, artinya dia camera face dong? tetep aja temen lo itu nangkepnya bukann kea gitu, tapi malah "kamu aslinya ternyata jelek ya!"
  4. Membanding-bandingkan * Setiap orang kayanya ga suka di banding2in sama orang lain. apalagi dibandingin sama orang yang lebih wah segala-galanya.misalnya temen lo itu item, tapi adeknya putih. beda banget deh. jauhin komen kea gini: "kok ga mirip adek lo sih?" atau " kenapa kakaknya item, adeknya putih?" Ga usah bikin sakit hati orang. kalo lo ngeliat banyak kekurangan, carilah kelebihan lain yang bisa diberi compilment.
  5. SKSD banget gitu loh! * kalo lo baru kenal sama seseorang, hindari bicara yang banyak atau terlalu mendominasi. apalagi ngomentarin segala sesuatu yang dia pake. trus biarpun sesama cewek, sama temen yang baru kenal hindari menyentuh pundak, dompet, apalagi hapenya. ntar malah dikira ada udang dibalik batu hehe. serius deh. deket boleh, tapi tetep elegan dan lebih jaga tutur dan sikap lo sama orang yang baru kenal.

No comments: